Bila Kartu Toll Rusak

Sebel itu habis top up e money pas sampai di gardu toll tidak terbaca… 😑 Petugas yang jaga hanya bilang, “Pakai kartu yang lain saja…” lah kalau tdk punya? “Ya pinjam mobil belakang,” kemudian ia lantas berlalu. 😑Bengong dan diam saja di mobil. Celingak celinguk. Alhamdulillah ada satpam baik hati, dia yang pinjamkan kartu di … More Bila Kartu Toll Rusak

Kisah akhir dari perjalanan kehamilan a.k.a keputusan terminasi dan proses kelahiran

Kisah sebelumnya, di minggu ke 36, ada pembukaan 3-4 cm dan drama terapi pencegahan kontraksi. Dan tentunya atas doa rekan serta saudara semua everything just flow n fine. Hasilnya, di kontrol rutin minggu ke 37, kontraksi sama sekali berhenti dan pembukaan menyempit jadi 1 cm saja. Berat janin saat itu 3.3 kg. Keputusan dokter bertahan … More Kisah akhir dari perjalanan kehamilan a.k.a keputusan terminasi dan proses kelahiran

Hello, I’m Back!!

Tak terasa sudah 4 bulan tak mengacuhkan blog. Namun di sisi lain aku bersyukur Alhamdulillah sudah 4 bulan berlalu. Kali ini aku akan bercerita, tapi maaf saja bila bahasanya kurang tertata begitupun alurnya. Karena usut punya usut mulai Juli lalu aku ketahuan hamil yang berujung “mabuk” sehingga meluluhkan segala aspek hidupku (agak lebay… hehe..). Terasa … More Hello, I’m Back!!

Sabtu Minggu Sekejap Lalu

Di sini, hari-hariku selalu penuh harapan, harapan untuk segera bertemu sabtu-minggu. Dan kala sabtu-minggu datang berharap agar jangan lekas lalu. Senin sampai Jumat adalah hari penuh. Penuh aktivitas harian rumah tangga lazimnya. Di sana, hari-harimu selalu penuh harapan untuk segera bertemu sabtu-minggu. Dan kala sabtu-minggu datang berharap agar jangan lekas lalu. Senin sampai Jumat adalah … More Sabtu Minggu Sekejap Lalu

Fenomena Me-Latah

Indonesia sebagai negara besar dan berpenduduk majemuk ini seharusnya memiliki ide yang majemuk juga. Namun nyatanya kenyataan tak seperti yang diharapkan. Gejolak ekonomi yang menghimpit dan tuntutan pemenuhan kebutuhan yang besar membuat kebanyakan orang ingin mendapat uang secara instan. Secepatnya dan semudah-mudahnya. Budaya hedon, konsumerisme, kapitalisme, dll yang ujung-ujungnya siapa ber-uang (ups bukan hewan ya…) … More Fenomena Me-Latah

cerita tentang IRT….

Pekerjaan rumah tangga jika dilakukan adalah hal biasa namun jika sebaliknya menjadi luar biasa. Apa sajakah pekerjaan rumah tangga? Hal-hal sepele sebenarnya semisal memasak (bisa skip jika beli diluar atau catering), mencuci baju sampai menyeterika (bisa skip jika laundry atau punya tukang cuci), menyapu rumah, mencuci piring, mengisi air, membereskan rumah dst sampai hal sepele … More cerita tentang IRT….

Loh… dokter kok…

“Dokter kok ngga praktek? Sayang kan ilmunya… mahal pula nyekolahinnya… ngga kasihan sama orangtua?” Sudah kesekian kali komentar semacam itu tercetus. Dan kesekian kali aku merasa bimbang ke arah mana aku akan melangkah. Baiklah kucoba telaah satu per satu. **** 1. Dokter kok ngga praktek? Sayang kan ilmunya… Penjelasan: meski tdk membuka praktek resmi insyaAllah … More Loh… dokter kok…

Sebuah episode yang patut dikenang…

Tiga April 2011 adalah hari bersejarah sebagai tonggak baru dalam hidupku dan rekan-rekan sejawatku yang bisa dilantik sekaligus di-sumpah sebagai dokter. Pagi itu tak hanya mendung, hujan deras sepanjang hari namun tak menyurutkan arus peserta dan undangan acara ceremonial ini. Acara yang Alhamdulillah berlangsung khidmat dan mengharukan. Bahagia dan sedih bercampur jadi satu. Entah perasaan … More Sebuah episode yang patut dikenang…