Nice Home Work #6

Bismillahirrahmanirrahiim…

Tiba di tugas keenam pasca libur 2 minggu itu antara ada dan tiada… hehehe.

Ah, sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin….

Tugas kali ini tentang Ibu sebagai manajer keluarga. Manager is arranger, maka dibutuhkan sebuah kepiawaian dalam mengatur segala hal di keluarga. Bila fungsi ini berjalan sebagaimana mestinya tentu sebuah keluarga akan berjalan pula dengan baik serta teratur. Akan tetapi tidak semua ibu menyadari hal itu sepenuhnya . Begitupun dengan saya.

PhotoGrid_1499209453176.jpg

Di materi saya tersentil dengan pernyataan berpakaianlah selayaknya seorang manajer. Hmmm… ini susah sekali. Secara pakaian ternyaman untuk bekerja di rumah adalah daster yang mana lebih kucel lebih yahud. Sungguh ini menjadi PR besar buat saya.

Back to the topic. Karena keahlian yang ingin saya kuasai adalah parenting serta outputnya adalah buku parenting, maka 10.000 jam saya tak lain adalah berkutat pada bidang tersebut serta mengasuh anak secara langsung. Adapun 3 aktivitas wajib adalah:

  1. Bermain bersama anak usia 5 tahun
  2. Mengurus batita di bawah 1 tahun
  3. Membaca buku, menulis, dll seputar parenting

Sedangkan 3 aktivitas tak berguna dimana tanpa sadar saya menghabiskan waktu saya adalah:

  1. Kepoin (membuka laman) instagram
  2. Kepoin facebook
  3. Belanja belanji di shopee

Kegiatan domestik saya bisa selesaikan 2 jam saja… tapi sungguh saya bisa stress kalau menaut waktu. Karena anak terutama yang masih bayi sungguh tidak bisa diprediksi. Jadi semua se fleksibel mungkin. Apalagi saya memiliki keterbatasan pada kaki dan sistem peredaran darah. Kaki saya pernah cedera jadi kalau sudah capek ya tidak bisa dipaksakan. Jadi rasanya Allah menguji saya dengan banyak potensi tapi minim tenaga.

Harapan saya, semoga saya bisa benar fokus pada anak dan ilmu parenting di samping tetap bisa menjalankan peran lain saya.

Bismillahitawakkaltu alallahu

Laa khaula wa laa quwwata illa billahi

Leave a Reply

