Resume: Pulang

Sebuah kisah yang mengangkat gelapnya dunia “shadow economy”. Membuka mata bahwa hidup tidak melulu indah dan mudah. Sebuah perjalanan “pulang” seorang bernama Bujang yang besar di keluarga “pelarian”. Ayahnya membenci agama karena membenci masa lalu.

Namun, panggilan “pulang” bukanlah mustahil bagi Nya. Tiada kata terlambat. Senista apapun tiap tiap jiwa bisa dan sempat untuk “pulang”.

— Quotes:

1. Sejatinya, dalam hidup ini kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme, ketidakpedulian, ambisi, rasa takut, keraguan. Sekali bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja (219)

2. Hanya seorang “samurai sejati” yang tiba pada “titik itu”. Ketika kau seolah bisa keluar dari tubuh sendiri, berdiri, menatap refleksi dirimu seperti sedang menatap cermin. Kau seperti bisa menyentuhnya, tersenyum takzim, menyaksikan betapa jernihnya kehidupan. Saat itu terjadi kau telah “pulang”. Pulang pada hakikat kehidupan.

3. Hidup ini adalah perjalanan panjang dan tidak selalu mulus. Pada hari ke berapa dan jam ke berapa kita tidak pernah tau rasa sakit apa yang harus kita lalui. Kita tidak tahu kapan hidup akan membanting kita dalam sekali, membuat terduduk untuk kemudian memaksa kita mengambil keputusan. Satu-dua keputusan itu membuat kita bangga, sedangkan sisanya lebih banyak menghasilkan penyesalan. 20160425_204724

Selamat membaca dan mendalami keseruan dalam cerita ini. Semoga kita bisa benar-benar “pulang”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: