indahnya QS Ali Imran 190-194

Semua yang ada, tersurat dan tersirat dalam Al Qur’an itu indah. Namun aku punya beberapa ayat dalam surat yang jadi favoritku. Salah satunya QS Ali Imran ayat 190-194. Sebenarnya konten dari surat ini semuanya menarik karena banyak pesan dari seorang ayah yang sholeh kepada anaknya. Bahkan, ada ayat-ayat yang baik dibaca ketika sedang menyusui (ayat 1-5 dan ayat 17 yang dibaca bergantian saat menyusu di PD kanan dan kiri). Lalu… Kenapa aku mengkhususkan ayat 190-194? Ada 3 alasan,

1. Berisi doa-doa, salah satunya adalah agar tidak “dihinakan” di hari kiamat. Semoga Allah menghimpun kita dalam kelompok yang mendapat syafaat. Amiin.

2. Merupakan peringatan untuk tidak berhenti “berfikir”. Mentafakuri segala penciptaan Allah. Bahwa tiada yang sia-sia. Dengan demikian kita selalu mengingat Allah. Kemudian hikmahnya kita selalu bersyukur bukan mendengkur eeh takabur maksudnya.

3. Kalau dibaca dengan lantunan qiroati begitu syahdu dan menyayat hati (meski ayat-ayat lain juga begitu adanya). Tak jarang air mata mengalir saat membacanya sebab mengetahui artinya.

Untuk bacaan, terjemah dan tafsirnya lengkap silakan dilihat sendiri ya di AlQuran dan buku tafsir masing-masing… Yuk terangi hidup kita dengan Al Quran… ^__*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: