Amini aku menjadi penulis…

Menulis itu hobiku, jiwaku, sahabatku, sesuatu yang membuatku tenang kapanpun dan dimanapun. Teman kesusahan dan teman saat aku bisa menjerit bahagia. Dengan menulis aku bisa menjadi diriku seutuhnya. Aku bisa mengeluarkan apa yang kupendam tanpa takut penolakan.

Aku bukan lulusan sastra. Aku tidak menimba ilmu di fakultas ilmu budaya. Namun aku mencintai “menulis” sejak aku masih kecil, sejak ada pelajaran Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jawa tentang mengarang. Mungkin menulis adalah pelampiasanku atas kesendirianku, atas keinginan untuk berkawan. Jadi jangan heran, tulisanku takkan seindah tulisan para ahli sastra. Ini hanyalah representasi apa yang kupikirkan dan kurasakan, maka aku sulit menulis hal fiktif. Aku ingin belajar, ingin bergabung dalam forum penulisan dan mendapat masukan. Syukur jika tulisanku suatu saat bisa diterbitkan. Terlalu muluk bagiku, ingin menulis sebuah karya yang diakui di usiaku yang ke-25 tahun depan sedangkan konsentrasiku di pendidikan tak bisa kugoyahkan. Akan kucoba. Aku hanya akan berusaha.

Blog ini, kumpulan tulisanku ini yang kurilis awal tahun 2010, iseng kubuat untuk memulai keseriusanku di dunia menulis. Sebagai sarana latihan mungkin, bagaimana rasanya tulisan dibaca orang, syukur Alhamdulillah jika ada yang berbaik hati memberi koreksi pun masukan. Masih belmu seutuhnya karyaku, hal religi banyak yang menjiplak karya orang dengan mencantumkan sumber tentunya agar tidak di-cap plagiator.

Ada rekan yang bilang blog macam begini sudah banyak yang buat. Iya, aku tahu. Blog seperti ini sudah menjamur dan macam menulis catatan harian online. Iya, mungkin begitu. Blogku juga tidak populer, tidak juga banyak dikunjungi. Aku hanya seperti numpang nge-save di server WP. Hehehe… bahkan orangtuaku tak meyakini juga apa yang kuingini…. Tak apalah, ada saatnya nanti aku bisa menjadi penulis yang handal. I’ll start from ZERO to HERO. ^^

Inginku, Amini aku menjadi penulis…..

**Kubuat tulisan ini segera setelah buku karya Helvy Tiana Rosa berjudul Risalah Cinta Untukmu kukhatamkan…. Makasih bunda Helvy…karyamu membuatku bersemangat tuk terus menulis…^^

5 Comments (+add yours?)

  1. eptie
    Aug 02, 2010 @ 12:53:54

    saat nulis, apa yang gak bisa terucap bisa keluar…

    what ever they say lah… mo njamur blog kayak gini atau apalah…

    yang penting mah kita bisa belajar dari tuisan, dan semoga orang lain pun bisa mengambil hikmah dari tulisan kita…

    mo dibaca atau nggak no problem yang terpenting qt sudah ada itikad baik untuk share ilmu… semangath bu…^^

    Reply

  2. wening
    Aug 02, 2010 @ 15:54:47

    jangan terlalu merendah gus. kamu hebat!
    tulislah apa yang telah kau alami selama 25 tahun perjalananmu. aku yakin PASTI ada sedikit atau banyak hal yang akan bermanfaat buat orla. ‘idep-idep’ bikin biografi sendiri.
    Jujur, bahasamu mudah dipahami jadi aku yakin akan banyak yang suka dengan ‘calon bukumu’. Mulailah gus, aku mendukungmu!

    Reply

Leave a Reply

