SuN-MoR…

Sunday morning arti bahasanya “minggu pagi”, sedangkan makna tersiratnya libur akhir pekan (menurut kalender, red). Biasanya orang yang berlibur akhir pekan akan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk refreshing sedari pagi. Ada yang olahraga, belanja ke pasar, piknik, ke luar kota, dsb kecuali yang sedang malas keluar rumah lho..hehe. Di Jogja, jika kita menyebut sunday morning pikiran langsung tertuju pada: UGM, excersice area, shopping, sarapan pagi.
Aku dan adikku bangun pagi (dah kebiasaan harus berangkat pagi dari rumah untuk menuju pos masing2), lalu beres-beres kamar ba’da Subuh. Aku berniat mau lari pagi seperti biasa, stretch up di joglo depan. Tiba-tiba adik ngajak olahraga di wahana sun-mor. Asiiiikkk ada teman jogging, pikirku. Setelah bersiap kami naik motor ke UGM. Subhanallah, sudah ramai orang. Kami parkir di Grha Sabha. Adik langsung pegang EOS-nya dan bilang “u run, n i’ll take ur pict..” gdubrak, kirain mau ditemenin jogging…yawda aku lari2, bareng orang2 banyak belum sampai 5 menit dah gobyos…hehe..jalan cepat wae lah…. Sampai di depan adik “ckrek..ckrek” smile up…hoho.. Banci kamera pula aku… Sudah cukup metabolism rate-nya, coolin down, ganti adik yang olahraga.
Well, seems enough. Kami meluncur ke tempat pasar sun-mor berlangsung, mau sarapan dong….butuh recharge energy. Setelah memarkir si shogie kami jalan ke area perhelatan (halah..). Setelah diamat-amati menu yang pasti ada: pecel, buryam, lontong opor, soto berbagai merk (ada ayam kampung, sapi, bandung..), sate padang, dan aneka jajanan macam leker, cireng, serabi2an. Ada pula yang tidak umum seperti nasi uduk dan thengkleng(@cuma 1 stand). Di sisi yang lain ada yang jual baju, sepatu, tas, mainan semuanya murah-murah dan penuh sesak pengunjung dari yang cuma lihat-lihat sampai benar2 minat dan keluar duit. Kami putuskan makan di salah satu stand yang agak ramai pembeli, aku pesen soto bandung (hmmm…favoritku emang soto, tapi aku paling tak suka namanya soto lamongan..) sedangkan adik pesan pecel, sebelumnya kami beli serabi seribuan. Masih lebih nikmat serabinya dekat RS wonosobo deh… Tapi ga apalah. Kenyang. Setelah muter2 kami putuskan untuk pulang.
Besok minggu depan kemana lagi yak?^0^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: