Brain Gym…

Menurut artinya brain gym adalah senam otak. Lho bagaimana caranya otak senam? Aerobik? SKJ? Atau semacam yoga?

Tidak demikian, senam otak merupakan sebuah cara untuk melatih keremajaan otak dan menjalani proses defragmentasi yang menyenangkan.

Setahuku senam otak ada pelatihannya gitu, ada pula bukunya. Jaman aku masih kuliyah semester awal, aku pernah baca artikel tentang ini dan pelatihannya juga. Coba latihan sendiri dengan perintah tertulis kok ribet ya? Pengen ikut pelatihan kok mahal ya?

Bertahun kemudian aku dengar ada game brain gym. Lewat temanku yang gamers (pengen tak jitak sebenernya ni anak, udah gede masi nge-game ga tau waktu…hmmmpf) aku cari info, eh ternyata di NDS sama PSP dia ada, jadilah ikut nge-game….hehe..tapi ga maniak kok..cuma kalo lagi pengen nyenamin otak wae..

Lama-lama ga enak pinjem terus apalagi bisanya cuma pas koas berlangsung, di rumah ga bisa main….okelah aku nyari game buat PC, gampang-gampang susah. Dapat cuma seri trial-lah, harus sambil online-lah, dll. Akhirnya nyoba ke persewaan, ada!! Setelah dibuka di rumah, nihil…. Nggak bisa masuk laptop tuh program. Hiks…. Belum berjodoh dengan game PC-nya. Waktu konek internet nyoba cari lagi diriku (pantang menyerah ceritanya…), ada lho…. Alhamdulillah bisa nge-gym dirumah. Tapi…without score n progress… Hyaaa…. Nge-gym doang kan ga seruuu…. Ya weslah ga papa daripada tidak… Hoho…

Belum lama lewat gameloft aku nyoba nyari lagi via hape DAPET lhoooo….. judulnya BRAIN CHALLENGE 3…asik-asik… ber-gym ria dengan my blacky E seventyone kapanpun dimanapun aku mau….^^,

Aku ngetik page buat blog, motret-motret, personal reminder, denger musik, radio, baca e-book, search artikel juga with my blacky loh…. My soulmate banget deh…. Hihi.. Alhamdulillah, semoga tak serewel yang kemarin… (kok jadi cerita blacky sih tadi kan topiknya brain gym???????)

baiklah, kita focus ke koas kembali…. Besok penyuluhan lansia neh….ai em de spiker… Ganbatte ne…!

Leave a Reply

